Page

Sabtu, 07 April 2012

Shinichi/Conan *Kata Bijak*

  Shinichi Kudo/Conan Edogawa. Nama yang tidak asing bagi para pencinta komik. Buku komik karangan Aoyama Gosho ini sangat terkenal di beberapa negara besar termasuk Amerika dan Canada. Hingga sekarang, di Indonesia, buku komik ini masih berlanjut untuk mengupas seluk beluk Organisasi Hitam yang telah membuat tubuh Shinichi Kudo mengecil. Nah sekarang saya mau ngebahas kata-kata mutiara yang diucapkan Shinichi/Conan diserial Dektektif conan.

Detektif yang berhasil menangkap pelaku dengan hipotesanya tapi membiarkan si pelaku bunuh diri… Sama saja dengan pembunuh
(Conan Edogawa). Kata-kata ini sangat berarti bagi Shinichi karena pernah di sebuah kasus, Shinichi dapat mengungkap siapa pelakunya. Namun pelaku kabur dan membakar sebuah gedung. Sebelum meninggal si pelaku memainkan piano. Menurut Shinichi, dia merasa menjadi seorang pembunuh karena membiarkan tersangka nya bunuh diri.


Walaupun aku harus hilang dari hatinya, aku harus tersenyum seperti anak kecil
(Conan Edogawa). Ini seperti pengorbanan cinta yang dilakukan Shinichi ( ̄▽ ̄").

Jangan lari dari takdirmu sendiri…
(Conan Edogawa). Kata-kata ini memberi arti bagi kita. Jika memang saat ini kita ditakdirkan untuk menerima masalah itu, sebaiknya kita hadapi. Jangan lari dari takdir yg sudah ditetapkan pada kita.

Kalau cuma bicara mimpi, kita tak akan bisa melihat kenyataan
(Conan Edogawa). Kata berikutnya ini menyadarkan kita agar tidak cuma bermimpi. Tapi juga berusaha agar mimpi itu tercapai.

Kenyataan selalu hanya ada satu…
(Shinichi Kudo). Kenyataan memang pasti hanya ada satu. Kenyataan yang harus dijalani walaupun memang berat.

Alasan untuk membunuh orang itu banyak, tapi tidak diperlukan alasan untuk menolong seseorang
(Conan Edogawa). Tidak ada istilah membunuh untuk menolong. Jika istilah itu ada, mungkin itu adalah kesalahan besar. Bagi para pembunuh yang memiliki niat itu, mungkin hatinya sudah gelap. Dia tidak memikirkan perasaan orang yang ingin ditolongnya

Yang bisa membuat tendangan penalti meleset… hanyalah orang yang mempunyai keberanian untuk melakukan tendangan penalti
(Conan Edogawa). Saya sangat suka kata ini, ini sebuah kata keberanian yang ditunjukkan untuk pemain bola. 

Trik adalah puzzle yang dibuat manusia¦ jika manusia mau memeras otak, suatu saat pasti bisa mendapat jawaban yang logis¦
(Shinichi Kudo). Trik adalah Puzzle. Semua trik sulap atau trik membunuh orang yang dibuat manusia pasti bisa diungkap jika kita mau memeras otak. Sama seperti bermain puzzle. Kepingan kecil yang banyak bisa menjadi sebuah gambar yang indah jika kita mau menyusunnya.

Bukan hanya ini saja kata-kata bijak yang diucapkan Shinichi/Conan. Masih banyak lagi kata-kata bijak yang dapat kita ambil maknanya. Semoga post ini berguna ya ヾ( ̄▽ ̄)Bye~Bye~ . 

1 komentar: